Senin, 16 Mei 2011

Nyaris!

Hari ini ada acara dies natalis di kampus gw, karena udah di jarkom pak ketu kalo BPH diundang, ya otomatis gw mesti dateng. Lagian hari ini gw libur kuliah, yah daripada di rumah cuma melototin laptop seharian...mending gw ke kampus.

Padahal gw baru tidur jam setengah tiga pagi gara-gara insomnia gw kambuh. Alarm hape dah gw setting jam lima pagi. Apa boleh dikata, gw bagun jam enam kurang dua puluh menit... tadinya males-malesan mau ke kampus bahkan gw berniat ngebatalin janji gw akibat mata gw berat plus sepet pula. Tapi akhirnya gw berhasil mengatasi rasa males gw walaupun jadinya serba buru-buru.

Begitu gw bangun, gw lupa ngupasin mangga yg buat dibawa ngerujak sama BPH. Yowis, abis mandi en rapi-rapi gw bungkus aja tuh mangga utuh. Eh begitu diinget-inget, di sekret kan ga ada pisau, trus gimana cerita nih mangga buat di rujak? masa anak orang gw suruh ngupas kulit mangga pake gigi...Yah mau ga mau gw ngebungkus pisau juga. Sebenernya sih gw takut ada pemeriksaan tiba-tiba trus gw ke gep bawa pisau.

Pas udah pake sepatu, gw pengen langsung ngacir soalnya udah pasti telat. Eh emak gw udah nyentongin nasi ke piring, daripada tuh nasi ga da yg makan terus kebuang kan sayang (mubajir). Akhirnya gw makan dulu dengan lauk yg paling simple (maksudnya yg makannya ga pake dua tangan).

Sambil jalan keluar gang, gw terus berdoa supaya gw ga telat, ga enak juga kalo di jarkomannya udah tertulis "Jangan Telat". Dan ternyata awal perjalanan gw dipermudah...gw nyebrang tanpa hambatan dan langsung dapet angkot pula. Doa gw yang selanjutnya yaitu supaya selamat sampe tujuan (masalahnya gw bawa pisau, firasat gw dah ga enak aja bawaannya).

Tapi ternyata angkot gw terhambat alias macet dibeberapa titik, jadinya melenceng deh itungan waktunya. Untungnya traja di kalideres stoknya gw bilang cukup. Tapi itungan gw melenceng lagi...antrian duduk jalannya kayak kura-kura, jadinya gw lama masuk trajanya. Eh giliran gw bakalan masuk, trajanya abis stoknya...ARGH...

Sepuluh menit gw nunggu tapi belom satu pun traja yg masuk ke kalideres padahal udah jam delapan kurang sepuluh... Akhirnya datenglah traja yg ditunggu-tunggu. Entah TB no berapa (stiker nomornya dipotong dua-duanya). Karena gw ngantuk berat, jadinya gw tidur deh.

Begitu bangun gw dah nyampe depan merylin park hotel. Tapi anehnya traja yg gw naikin malah keluar jalur, bisanya kalo udah kayak gitu, pasti di depannya ada traja trouble (mogok). Tapi begitu lewat, gw ga ngeliat ada traja yg mogok....semakin aneh aja. Eh ga lama ada orang (dari luar traja) teriak kalo ada kecelakaan. Kalo sampe trajanya keluar jalur, berarti trajanya kecelakaan (entah sama pejalan kaki/bikers). Dan kecelakaannya tepat di depan TK Tarsisius. Karena gw duduk jadi cuma keliatan pager ma motor yg ringsek. Kalo ngeliat dari kerusakan pagernya sih bisa di bilang itu kecelakaan parah banget.

Dan gw bener-bener syok kalo ternyata traja yg nabrak itu TB 116 ngelindes orang (ga kebayang...), traja yg beda 2 bus, 15 menit dari traja yg gw naikin. Seandainya gw bangun tepat waktu, kemungkinan gw bakal naik traja itu...dan pastinya kondisi korban plus darah-darahnya bakalan terus terngiang-ngiang di memory otak gw... pasti gw bakalan ga bisa tidur plus kehilangan napsu makan.

Hikmah yg dapet gw ambil...
Ternyata Tuhan sudah merencanakan hal yang tidak kita ketahui...
Dan memberikan apa yg kita butuhkan, bukan apa yg kita inginkan...
(yg gw pengen supaya ga telat nyampe kampus, tapi ternyata yg gw butuhin adalah nyampe kampus dengan selamat).

Terima Kasih ya Allah.... :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar